Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar Gerakan Aksi Bergizi di Sekolah SMA Negeri 4 Kisaran

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution mengatakan gerakan aksi bergizi di sekolah, kemarin merupakan salah satu betuk komitmen Pemkab dalam rangka pencegahan stunting dengan memperhatikan gizi seimbang dan terjadinya anemia, terutama untuk para pelajar. 

" Gerakan aksi bergizi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran remaja putri dalam membiasakan mengkonsumsi makan bergizi dan tablet tambah darah untuk mengurangi resiko anemia," ujar Sekda, Rabu (18/10)

Terkait hal tersebut, Sekda mengatakan Pemkab Asahan akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak positif kepada generasi muda. 


"Semoga kegiatan aksi bergizi ini dapat menumbuhkan kesadaran sejak dini kepada masyarakat, khususnya para pelajar mengenai pentingnya menjalankan perilaku hidup sehat dan gizi seimbang demi terwujudnya masyarakat Asahan sejahtera yang lebih berkarakter," ungkap Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Hari Sapna menyampaikan selain itu tujuan dari kegiatan adalah meningkatkan literasi sekolah tentang pentingnya Tablet Tambah Darah (TTD), membiasakan olahraga dan konsumsi gizi seimbang dan meningkatkan komitmen sekolah untuk melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin

" Peserta Gerakan Aksi Bergizi ini diikuti oleh 500 siswi remaja putri yang terdiri dari siswi SMA Negeri 4 Kisaran 400 orang, siswi SMK Negeri sebanyak 50 orang dan siswi SMA/SMK Al Maksum sebanyak 50 orang," ujarnya

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023