Polres Padangsidimpuan menggelar pasukan Operasi Mantap Toba 2023 - 2024 di Stadion H.M. Nurdin dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 di wilayah Kota Padangsidimpuan, Rabu (17/10). 

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah hadir dalam pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2024 meski diguyur hujan deras.

"Saya harap pengamanan pemilu nantinya berjalan lancar, dan kepada seluruh pasukan agar melaksanakan tugas dengan benar," katanya.

Sementara Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe menyampikan harapan Pemilu serentak nanti dapat berjalan aman dan damai. Untuk itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersama menjaga situasi yang kondusif.

"Berharap Pemilu 2024 dapat disambut dengan gembira, walaupun berbeda pilihan, tetapi harus tetap satu," katanya.

Ia mengatakan, dinamika Pemilu dan Pilkada serentak itu tantangannya besar, termasuk bagi ASN yang memiliki hak pilih, tapi tetap harus menjaga netralitasnya.

"Inilah kenapa ASN harus memahami batasan soal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama proses Pemilu dan Pilkada berlangsung nanti. Kepada masyarakat supaya tidak alergi terhadap politik. Marilah kita mengikuti politik ini dengan santun dan juga sukseskan Pemilu mendatang," katanya.


Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023