Tim Pemkot Medan menantang tim Pemkot Lhokseumawe di babak final pertandingan sepak bola persahabatan antar pemerintah kota Komwil I Apeksi di Lapangan Rindam I/Bukit Barisan, Kota Pematang Siantar.

Pemkot Medan melaju ke partai final setelah melibas tuan rumah tim Pemkot Pematang Siantar di babak semi final usai menyarangkan lima gol tanpa balas di Lapangan Rindam I/BB, Kota Pematang Siantar, Senin (16/10).

Sementara tim Pemkot Lhokseumawe sukses mengalahkan tim Pemkot Sibolga lewat drama adu penalti di Lapangan Kodim 0207/Simalungun.

Di partai final yang mempertemukan kedua tim sama-sama belum terkalahkan sekalipun dalam pertandingan sepak bola persahabatan antar pemerintah kota Komwil I Apeksi diprediksi berjalan seru.

Bahkan Pemkot Medan tercatat merupakan tim yang paling subur pada dengan torehan 15 gol dan tak pernah kebobolan di ajang yang berlangsung sejak 12 Oktober 2023.
 

Susunan pemain tim Pemkot Medan di Lapangan Rindam I/BB, Kota Pematang Siantar, Senin (16/10/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Ketua Panitia Pertandingan Sepak Bola Persahabatan Antar Pemerintah Kota Komwil I Apeksi Sofyan mengungkapkan pertandingan sepak bola persahabatan ini digelar pada 12 hingga 16 Oktober 2023 di Kota Pematang Siantar.

Pihaknya menyebut pertandingan sepak bola ini menggunakan dua lapangan, yaitu Lapangan Rindam I/Bukit Barisan dan Lapangan Kodim 0207/Simalungun.

"Sedangkan tim yang mengikuti pertandingan, yakni Pematang Siantar, Medan, Sibolga, Tebing Tinggi, Tanjungbalai, Binjai, Subulussalam dan Lhokseumawe," katanya.

Ketua Komwil I Apeksi yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution mendorong pemerintah kota di masing-masing daerah meningkatkan fasilitas olahraga, baik kecamatan maupun kelurahan.

"Dengan adanya fasilitas olahraga seperti lapangan sepakbola, kita mendorong mental generasi muda menjadi baik dan tangguh," ucap Bobby Nasution.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023