Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA turut menandatangani deklarasi pemilu damai yang diselenggarakan Kepolisian Resort Pematang Siantar, Senin (16/10). 

Penandatanganan yang diadakan di Aula Widya Satya Brata Polres Pematang Siantar itu rangkaian dari rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024.

Kedua kegiatan itu dalam rangka Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota, di wilayah Kota Pematang Siantar. 

dr Susanti menyampaikan kesiapan Pemerintah Kota (Pemkot) Pematang Siantar siap bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024.

Harapannya, Pemilu di Kota Pematang Siantar dapat berlangsung dengan aman dan tertib, serta situasi tetap kondusif. 

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno menyebut, Operasi Mantab Brata Toba berlangsung selama 222 hari dimulai Kamis, 19 Oktober 2023.

Kegiatan ini ujarnya, bertujuan agar semua pihak menyatukan visi, misi dan persepsi bersama dalam rangka kesiapan masing-masing menghadapi Pemilu Presiden dan Legislatif tahun 2024.

Acara ditandai dengan pembacaan ikrar pemilu damai dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua KPU Kota Pematang Siantar Daniel Manompang Sibarani SH, Ketua Bawaslu Kota Pematang Siantar Nanang Wahyudi, dan perwakilan partai politik. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023