Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Hary Adrianto melakukan pemantauan di 3 (tiga) titik lokasi giat simulasi sistem pengamanan dalam kota (Sispamkota) yang dilaksanakan jajaran personel Polres Humbahas bersama instansi terkait, Jumat (13/10).

AKBP Hary Adrianto turun lapangan melakukan monitor guna melihat kesiapan jajarannya bersama pihak-pihak terkait dalam menghadapi kontinjensi Pemilu 2024 nanti.

"Ada 3 lokasi simulasi yakni pertama kita pantau di TPS (Kecamatan Lintong Nihuta), kemudian ke Kantor KPU (Kecamatan Pollung) dan di Halaman Mako Polres untuk cek kesiapan anggota. Tentunya persiapan menghadapi segala situasi nanti (Pemilu) harus dimatangkan sedini mungkin," ucap Hary.

Simulasi ini kata Hary, sebagai bukti nyata komitmen Polri khususnya Polres Humbahas untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama dimulainya tahapan Pemilu 2024 hingga selesai. 
 


"Ini langkah strategis yang kami ambil untuk memastikan kami siap serta mampu menjaga kamtibmas selama proses Pemilu," sebutnya.

Lebih lanjut diuraikan Hary, skenario simulasi Sispamkota mencakup 4 (empat) poin pengamanan mulai dari pengamanan kampanye, pengamanan kotak suara, penjagaan TPS serta penanganan pengamanan situasi darurat.

Di akhir simulasi, AKBP Hary Adrianto melakukan evaluasi menyeluruh seperti identifikasi area-area yang perlu mendapat perbaikan dan peningkatan rencana keamanan Pemilu. Kemudian langkah strategis dalam memastikan seluruh masyarakat yang sudah bisa memilih turut serta berpartisipasi dalam proses pesta demokrasi dengan aman dan damai.

"Kita juga berkomitmen menjaga netralitas dan profesionalisme dalam mengawal Pemilu. Besar harapan kita seluruh masyarakat berpartisipasi aktif menyukseskan proses pesta demokrasi ini dengan lancar dan aman," pungkas Hary.

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023