Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin upacara pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Korpri tahun 2023 di halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis (12/10).

" Semoga dengan Porkab ini, nantinya dapat menghasilkan atlet - atlet Korpri berprestasi di cabang olahraga yang diperlombakan," kata Bupati.

Bupati juga mengatakan Porkab Korpri tahun 2023 merupakan momentum yang sangat penting bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Asahan untuk menunjukkan kemampuan dan bakat dalam berolahraga. 

Porkab tersebut diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di antara seluruh ASN Pemkab Asahan, serta dapat menjadi ajang pembelajaran dan berbagai pengalaman berharga bagi semua peserta. 

Sementara itu, Laporan panitia M. Azmi Ismail yang merupakan kasat Pol PP mengatakan maksud dan tujuan Porkab  Asahan adalah menciptakan solidaritas organisasi Korpri Kabupaten Asahan sebagai forum komunikasi, evaluasi dan konsultasi dalam rangka meningkatkan prestasi masing - masing peserta. 

Azmi juga mengatakan pelaksanaan pekan Olahraga Korpri dilaksanakan dari tanggal 12 sampai 14 Oktober 2023, dengan peserta berasal dari unit Korpri OPD, Instansi vertikal, BUMD dan Kecamatan se-Kabupaten Asahan. 

Sedangkan bentuk kegiatan antara lain cabang olahraga  futsal, catur, tenis meja, dan olahraga tradisional seperti bakiak/terompah, egrang dan tarik tambang. 
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023