Tiga Kelompok Tani di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, mendapatkan bantuan bibit bawang merah dari Kementerian Pertanian.

Adapun ketiga kelompok tani penerima bantuan itu adalah kelompok Karya Bersama dan Harapan Maju II di Desa Manyabar Jae. Kedua kelompok tersebut menerima masing-masing 10 ton bibit bawang merah.

Kemudian, kelompok Sirumbuk Harapan III di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Panyabungan mendapat bantuan 20 ton bibit bawang. 

Selain bantuan bibit bawang, 42 ton pupuk organik juga diberikan. Bantuan bibit bawang merah tersebut diserahkan langsung oleh Dinas Pertanian Mandailing Natal (Madina) kepada kelompok penerima dan selanjutnya untuk ditanam di lahan 20 hektar.

Kepala Dinas Pertanian Madina Siar Nasution, ST, Kamis (12/10), menyebutkan, bantuan bibit ini dari Kementerian Pertanian RI dengan tujuan meningkatkan produksi bawang merah di Madina.

“Mudah-mudahan, dengan adanya bantuan bibit bawang merah ini bisa menekan inflasi di komoditas bawang merah di Madina,” kata Siar.

Dia berharap, kelompok tani yang menerima bantuan bawang merah supaya betul-betul serius menjaga dan merawatnya agar hasilnya memuaskan.

“Seriuslah merawatnya sehingga hasilnya memuaskan, kalau hasilnya memuaskan pemerintah pusat juga terus menurunkan bantuan itu ke Madina,” sebutnya.

Siar juga menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Pertanian RI yang telah menyalurkan 40 ton bawang merah ke Madina.

Edi Ahmad, Ketua Kelompok Tani Sarumbuk Harapan III di Lumbanpasir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Kadistan dan kementerian pertanian yang telah menurunkan bantuan bawang merah kepada kelompok tani.

Pewarta: Holik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023