Wakil Bupati (Wabup) Asahan, Taufik ZA Siregar meminta kepada 45 Kepala Sekolah (Kasek) dan 19 Kepala Puskesmas (Kapus) yang baru dilantik agar menjaga sebaik-baiknya marwah dan nama baik kemuliaan profesi masing-masing dan tidak menyalahgunakan wewenang yang saat ini diemban

“Saya minta mereka yang baru dilantik kemarin untuk fokus terhadap usaha peningkatan kualitas dan mutu pendidikan dan kesehatan dan harus amanah,” demikian kata Wabup, Rabu (11/10) di kantor Bupati setempat.

Kepada kepsek, Wabup berharap, kepsek segera beradaptasi, baik itu terkait pekerjaan maupun dengan rekan kerja, sehingga diharapkan pelayanan kepada masyarakat berjalan baik dan lanjar.

Ke depan Kepsek akan dievaluasi setiap tahunnya meliputi komponen tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan. Hasil penilaian kinerja tersebut menjadi bahan pemberhentian penugasan maupun perpanjangan masa tugas.

Kepada Kapus diharapkan pelayanan kepada masyarakat berjalan baik dan lancar, dapat menjalankan amanah jabatan dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta sebagai teladan, pelopor dan motivator yang mampu mendorong kinerja organisasi yang lebih baik, sebagai wujud komitmen untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik.

“ Saya minta segera melakukan penataan birokrasi dengan selalu mengacu kepada “3T” yaitu Tertib Dalam Administrasi Pekerjaan, Tertib laksanakan tugas-tugas kedinasan dan Tertib dalam pengelolaan keuangan anggaran,” ujarnya.

Dari pelantikan tersebut, Hadir Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Supriyanto dan Kadis Kesehatan, dr Hari Sapna. 45 kasek yang dilantik terdiri dari 9 orang Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan 36 orang Kepala UPTD Sekolah Dasar Negeri (SDN).

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023