Sada Sumut FC akan bermain maksimal dengan lebih menekan ke jantung pertahanan PSDS saat kedua tim bertemu pada laga Grup 1 Liga 2 Indonesia di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Minggu (8/10).

Pelatih Sada Sumut FC Suharto di Lubuk Pakam, Sabtu, menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk bermain lebih menekan sejak menit awal pertandingan demi meraih kemenangan atas PSDS Deli Serdang.

"Kita butuh kemenangan, untuk itu kita harus lebih mengambil inisiatif penyerangan sejak menit awal laga. Semua pemain sudah siap 100 persen untuk meraih kemenangan. Persiapan kita sudah sangat matang," katanya.

Sada Sumut FC berada di peringkat keenam dengan satu poin dari sekali seri dan dua kali kalah. Tim berjuluk Laskar Simbisa yang baru melakoni tiga laga itu kalah 0-2 dari Sriwijaya FC dan Persiraja 0-1, serta imbang melawan PSMS dengan skor 1-1.

Sementara PSDS berada di posisi kelima klasemen sementara Liga 2 Indonesia dengan empat poin hasil dari sekali menang, sekali seri, dan dua kali kalah. Tim berjuluk Traktor Kuning itu kalah 1-3 dari PSMS dan kalah dari Semen Padang 0-2, sementara hasil imbang diraih saat menjamu Sriwijaya FC dengan skor 2-2.
Lebih lanjut ia mengatakan, timnya yang baru mengalami kekalahan saat melawat ke Banda Aceh tidak ingin mengulangi kegagalan yang sama saat melawan PSDS, apalagi mereka akan bertindak sebagai tuan rumah.

PSDS, kata dia, juga baru mengalami kekalahan 1-3 dari PSMS sehingga diperkirakan sedikit menurunkan moril pemain PSDS.

"Kita memang baru sama-sama mengalami kekalahan, tapi kalah kita hanya 0-1, sementara mereka kalah 1-3. Tentunya secara psikologis moril mereka sedikit menurun, nah kita akan manfaatkan itu. Kami sudah siapkan strategi untuk meredam permainan mereka," katanya.

Sementara Pelatih PSDS Susanto mengaku, anak-anak asuhnya percaya diri menghadapi Sada Sumut dan sudah menyiapkan strategi untuk pertandingan tersebut.

"Semua sudah kita matangkan, baik strategi maupun mental pemain. Kita optimistis bisa meraih poin penuh nantinya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023