Danramil 08 Barumun Kapten Inf Anahar Jusar bagi - bagi berkah berupa nasi kotak kepada ratusan masyarakat di Desa Tanjung Botung, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas).

Acara ini adalah rangkaian dari kegiatan Jum'at Berkah Koramil 08 Barumun, jajaran Kodim 0212 Tapanuli Selatan, bersama dengan FKPPI Palas, di Masjid Miftahul Falah, desa setempat, Jum'at (6/10) siang. 

Kegiatan ini berlangsung usai acara shalat Jum'at berjamaah. Dihadiri Kepala Desa Tanjung Botung Lompo Hasibuan, Ketua FKPPI Palas Agus P HS, Batituut Koramil 08 Barumun Peltu Aspan Rangkuti dan sejumlah tokoh masyarakat, dan alim ulama desa setempat.

,"Terimakasih kepada bapak kepala desa, alim ulama dan tokoh masyarakat atas sambutannya kepada kami diacara ini. Kiranya kegiatan ini diridhoi Allah SWT dan bermanfaat bagi kita semua,"tutur Danramil 08 Barumun Kapten Inf Anahar Jusar mengwali sambutannya diacara ini.

Dikatakan Anahar, kegiatan Jum'at berkah ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan seluruh warga masyarakat di wilayah teritorial Makoramil 08 Barumun.

Untuk itu melalui acara kegiatan Jum'at berkah tersebut, ia berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya ( Koramil 08 Barumun) dengan seluruh warga masyarakat, termasuk di desa setempat ke depannya.

Pada kesempatan ini, sebelumnya Anahar berpesan, kepada seluruh warga masyarakat Desa Tanjung Botung, supaya bersama - sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai di desa itu. 

Apabila ada gangguan Kamtibas, sambungnya, supaya segera memberitahukan imformasi kejadian itu terhadap pihaknya, baik melalui pemerintah desa, atau langsung menghubungi pihaknya melalui Bhabinsa untuk ditindak lanjuti bersama.

Kepala Desa Tanjung Botung Lompo Hasibuan menyambut baik kedatangan kunjungan Danramil 08 Barumun Kapten Inf Anahar Jusar bersama jajaran FKPPI Palas di kegiatan Jum'at Berkah ini.


Melalui kegiatan ini, ia juga berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan Koramil 08 Barumun ke depan.

,"Terimakasih sekali lagi kepada bapak Danramil 08 Barumun dan FKPPI Palas atas pelaksanaan kegiatan Jum'at Berkahnya di desa ini. Kiranya melalui acara ini juga dapat mempererat ikatan tali persaudaraan antara kita semua ke depan,"tambah Lompo.

Mewakili panitia dan FKPPI Palas Kamal Lesmana Purba menyebutkan, pelaksanaan kegiatan Jum'at Berkah yang sama untuk hari Jum'at minggu depan, rencananya akan dilaksanakan pihaknya di Desa Sabahotang, Kecamatan Barumun Baru.(*)
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023