Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengapresiasi hasil karya warga binaan Rutan Tarutung yang sengaja dipamerkan di bagian dalam salah satu stand pameran di tengah agenda Pameran dan Bazar dalam rangka hari jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara, di Gedung Serbaguna Tarutung.

"Bagus, sangat kreatif," ungkap Nikson dalam sesi peninjauan stand pameran didampingi Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, Kamis (5/10). 

Nikson Nababan mengaku bangga melihat hasil karya warga binaan Rutan Tarutung  dan langsung tertarik membeli dua buah rak bunga.

Pada kesempatan itu, Rutan Tarutung turut berpartisipasi dalam memeriahkan perayaan hari jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023 dengan mendirikan stand Rutan Tarutung yang memamerkan dan menjual Hasil Karya warga binaan berupa rak bunga dan lukisan kepada masyarakat luas.

Seusai menyambangi stand Rutan Tarutung, selanjutnya Nikson Nababan berkeliling melihat dan memantau langsung seluruh stand yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan pameran dan bazar di gedung serbaguna Tarutung. 
 

Kata Nikson, tujuan acara tersebut diselenggarakan adalah untuk mempromosikan produk pertanian dan industri mikro kecil masyarakat, menciptakan transaksi ekonomi-bisnis melalui penjualan produk-produk masyarakat, terutama yang sifatnya hilirisasi industri mikro dan kecil, memberikan semangat dan motivasi kepada para pelaku IKM/UKM Taput untuk lebih produktif dan giat bekerja di masa mendatang serta memberi suasana hiburan dan keramaian kepada masyarakat berkaitan dengan perayaan Hari Jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023.

Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan karena sudah mengapresiasi dan membeli hasil karya warga binaan dan Ismet berharap semoga tahun depan Rutan Tarutung bisa ikut lagi berpartisipasi dengan menampilkan dan menjual produk hasil karya warga binaan yang lebih baik lagi.

Pameran dan Bazar Hari Jadi ke-78 Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2023 berlangsung selama dua hari yaitu hari Rabu-Kamis tanggal 4-5 Oktober 2023 yang berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. 

Jenis barang yang dipamerkan didominasi produk pertanian dan hasil pelaku industri mikro dan kecil Kabupaten Tapanuli Utara.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023