Topan Obaja Putra Ginting terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan periode 2020-2025 melalui musyawarah cabang luar biasa (Muscalub) Kwarcab Kota Medan, Jumat (29/9).

"Pembenahan lahan diberikan pak wali untuk Pramuka di Jalan Flamboyan Raya, Medan Tuntungan, tantangan besar karena dimulai dari nol," ucap Topan ketika memberikan sambutan setelah terpilih menjadi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan.

Tetapi percayalah, lanjut dia, sesuatu dimulai dari nol lebih baik dibanding merapikan yang sudah dibuat orang lain, karena sesuai yang disusun dengan rencana mau seperti apa. 

Di bawah kepemimpinan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan, pihaknya juga berjanji akan membuat kompetisi di antara gugus depan setiap Kwaran.

Oleh karena itu, setelah Muscalub ini pihaknya akan  menghidupkan kembali Kwaran termasuk gugus depan di sekolah - sekolah karena vakum akibat pandemi Covid-19.

 



Topan yang juga menjabat Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kota Medan menjelaskan bahwa dirinya terpilih secara aklamasi oleh masing-masing Kwaran di kota Medan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Kwaran dan Mabiran. Tentunya ini tanggung jawab kami ke depan membawa Pramuka Kota Medan menjadi lebih baik lagi," katanya. 

Musdalub Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Medan Ferri Ichsan mengungkapkan Muscalub ini memiliki peran penting untuk mengevaluasi semua program Gerakan Pramuka Kota Medan.

"Saya berharap Muscalub 2023 Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan menghasilkan pengurus yang amanah dan bertanggungjawab, sehingga Kwarcab Kota Medan menjadi gerakan Pramuka terbaik di tanah air," katanya. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023