Ratusan kaum ibu dari 11 desa memadati kegiatan pengajian Amalia Akbar tingkat Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas ( Palas), di Desa Batu Gajah, Selasa ( 19/9) sore.

Camat Ulu Sosa Hj. Emsi Ermida Hasibuan menyebutkan kegiatan pengajian yang dinamai amalia akbar seperti ini merupakan program kegiatan agenda rutin yang digelar pihaknya setiap bulan bekerjasama dengan ibu - ibu dari organisasi Majelis Taklim Amalia Akbar Nurul Iman Kecamatan setempat.

Selain untuk menambah khasanah keilmuan tentang agama islam, kegiatan amalia akbar itu, dikatakan Hj. Emsi juga sebagai wahana ajang silaturrahmi untuk mempererat ikatan tali persaudaraan antara pihaknya jajaran Pemerintah Kecamatan Ulu Sosa, dengan seluruh warga masyarakat di kecamatan setempat.

Sebelumnya pada kesempatan ini, Kepala Desa Batu Gajah Tondi Ashari Lubis S.Pd mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepasa seluruh tamu undangan atas kehadiran kehadiran mereka di kegiatan pengajian amalia akbar tersebut. 

Kegiatan pengajian itu, diharapkan Tondi, membawa berkah bagi seluruh warga masyarakat di kecamatan setempat, termasuk di Desa Batu Gajah yang dipimpinnya itu.

,"Mohon maaf apabila ada kesalahan dan kelalaian kami dalam penyambutan ibu - ibu jamaah dan tamu undangan semua diacara ini. Semoga acara ini diridhoi Allah SWT, dan membawa bermanfaat bagi kita semua ke depan, amin,"tutur Tondi dalam kutipan sambutannya diacara ini.

Kegiatan pengajian Amalia Akbar ini turut dihadiri Kapolsek Sosa AKP Haposan Harahap, bersama Sekcam Ulu Sosa Abdul Hakim Hasibuan, dan Serka Ansor Harahap anggota Koramil 08 Barumun sebagai pembimbing dan Ustadz pentausiyah diacara itu.

Acara ini dirangkai dengan kegiatan penyerahan legalitas SKT (Surat Keterangan Terdaftar) Majelis Taklim Amalia Akbar Nurul Iman, Kecamatan Ulu Sosa, dari Kemenag Palas, oleh Kepala KUA Kecamatan Sosa Abdul Manan Hasibuan, kepada 
Ketua Amilia Akbar Ulu Sosa Siti Emas Hasibuan didampingi sejumlah rekannya.

 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023