Tim Sepakbola PDAM Asahan menahan imbang tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 1-1 dalam turnamen sepakbola old crack Piala Kapolres Asahan 2023 di Stadion Mutiara Kisaran.

Di awal pertandingan tim PWI Plus langsung  menunjukkan kemampuan dengan menekan tim pertahanan PDAM, namun tim perusahaan air minum daerah tersebut mampu menahan laju serangan dan bahkan membalas dengan strategi yang apik, sehingga saling serang terlihat dalam laga tersebut.

Serangan yang dilakukan PWI akhirnya berbuah gol di menit 28, lini pertahanan PDAM lalai sehingga membuka peluang Nurkarim Nehe cs memanfaatkan kesempatan, dan peluang dapat diselesaikan dengan apik oleh Muhammad Kamil melalui sundulan dengan menjebol gawang PDAM yang dikawal Ahmad Kamal Kubu.

Kemudian, di babak kedua, PDAM kembali menekan pertahanan PWI, namun PWI tetap memilih untuk bertahan, sehingga serangan PDAM dapat dipatahkan. Di menit 34, penyerang PDAM Hendra Cipta berhasil menyamakan skor 1-1, hal ini akibat pemain bawah PWI lengah, sehingga peluang itu dimanfaatkan oleh PDAM sehingga gawang PWI yang dikawal Gafur harus pasrah.

Skor imbang membuat tim PWI Plus dan PDAM berupaya keras menambah gol, namun hingga pluit panjang dibunyikan oleh wasit M Habib skor tetap 1-1.

” Pertandingan lawan PDAM cukup maksimal kami lakukan. Meskipun tidak semua pemain kami turunkan. Ke depan kami harus kejar poin,” ujar Pelatih, Mariadi didampingi Manager, Heru Sihotang, Sabtu (16/09).

Sepekan turnamen , panitia menyatakan klasemen sementara yang unggul adalah tim Polres Asahan, kemudian disusul KONI, Kodim 0208, Dinas Pendidikan, Kemenang, PWI Asahan, PDAM, Kajari dan posisi terakhir  Pemkab Asahan.

 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023