Sebanyak 40 orang santri berperestasi Madrasah Aliyah ( MA), Pondok Pesantren ( Ponpes) Pondok Pesantren AL - Hakimiyah, Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, menerima bantuan beasiswa biaya pendidikan selama satu bulan dari Kepala Kantor ( Kakan) Kementerian Agama ( Kemenag) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) H. Abdul Manan MA.

Bantuan biaya pendidikan itu, wakaf almarhumah Hj. Siti Khadijah, ibu kandung dari Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan MA.

Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan menyebutkan bahwa pendidikan adalah salah satu jalan utama untuk meningkatkan kualitas hidup dimasa yang akan datang. 

Untuk itu, pada kesempatan ini melalui program dana bantuan beasiswa dari almarhumah ibundanya tersebut, ia berhadap seluruh santri penerima ke depan dapat lebih bergiat dan tekun belajar.

,"Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar sebaik mungkin, cari peluang kesuksesanmu, dan ingat anak -anakku semua limited is unlimited. Dalam keterbatasan ada peluang yang lebih besar. Tetap semangat jadilah anak - anak kebanggan kami semua ke depan ,” sambung H. Abdul Manan berpesan di acara serah terima bantuan beasiswa ini, di AL - Hakimiyah, Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kamis (14/9) kemarin.

Di kesempatan yang sama, Ketua Yayasan Ponpes AL - Hakimiyah, Desa Paringgonan Fauzan Hasibuan, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan atas pemberian bantuan bewasiswa dari almarhumah ibundanya Hj. Siti Khadijah itu, kepada para santri berperestasi di Ponpes setempat.

Melalui program dana bantuan beasiswa itu, ia berharap, dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi, dan mempererat ikatan tali persaudaraan antara pihaknya dengan keluarga besar Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan, ke depan.

Kepada para santri penerima bantuan beasiswa itu, ia menambahkan berpesan, supaya menjadikan bantuan itu sebagai motivasi bagi diri masing - masing untuk lebih giat belajar menuju prestasi yang lebih cemerlang di masa  akan datang.

,"Terimakasih sekali lagi kepada Bapak Kakan Kemenag Palas. Kiranya program penyaluran bantuan beasiswa ini menjadi ladang amal ibadah dan bermanfaat buat almarhumah ibunda kita Hj.Siti Khadijah, amin,"tutur Fauzan.(*)

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023