Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Ponpes Al-Jumhuriyah, Desa Ujung Batu, Kecamatan Sosa, menggelar kegiatan pelatihan video editing bagi 20 orang peserta di BLKK Ponpes setempat.

Kegiatan pelatihan itu dibuka resmi oleh Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP), Kamis (14/9) sore kemarin.

Dalam kutipan sambutannya, AZP berpesan kepada seluruh peserta supaya memanfaatkan kesempatan kegiatan pelatihan video editing dengan baik. Tujuannya, agar ke depan bisa menambah skill dan pengetahuan masing - masing peserta. Dan bisa bersaing mendapatkan banyak keuntungan dari teknologi informasi yang kian berkembang saat ini.

"Dunia saat ini adalah dunia pasar global yang semakin canggih dan modernis.  Sebab itu, pelatihan video editing ini sangat diperlukan, dan dibutuhkan juga ketekutan peserta untuk menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan kerja masing - masing untuk mengikuti perkembangan zaman di masa yang akan datang,"sambunnya.

Sebelumnya, Kadisnaker Palas Ratna Dewi harahap SH mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, dan seluruh peserta, juga para instruktur atas kehadiran mereka diacara pembukaan pelatihan video editing tersebut.

Melalui kegiatan pelatihan itu, ia berharap, dapat menambah khazanah keilmuan tekhnologi bagi seluruh peserta.

Dikesempatan yang sama, Kabid Pelatihan Kerja dan Produktifitas Tenaga Kerja Muhammad Idrisman Mendefa, SThI, MAP mewakili panitia mengatakan kegiatan pelatihan video editing itu, bertujuan untuk melatih sekaligus membekali keterampilan mengedit video bagi para peserta angkatan kerja muda Palas itu.

Pelatihan itu sambungnya,  dilatarbelakangi oleh urgensitas keterampilan kerja, juga pentingnya upaya pencegahan dan meminimalisir angka penganguran di Palas.

"Pelatihan video editing akan dilaksanakan selama 20 hari kedepan, dengan bimbingan instruktur didampingi tenaga kepelatihan BLKK Al-Jumhuriyah ini,"tandas Idrisman dalam kutipan laporannya diacara ini.

Kegiatan pembukaan pelatihan video editing Disnaker Palas ini, turut dihadiri Pimpinan Yayasan Ponpes Al- Jumhuriyah Ust. H. Ahmad Sanusi Daulay, S.Pd, sejumlah Pimpinan OPD Pemkab Palas dan Kepala BLKK Ponpes Al-Jumhuriyah, Abdul Rasyid Daulay.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023