Pemerintah Kota Binjai berupaya untuk terus mengembangkan moda transportasi darat dimana pengembangan ini dilakukan bukan hanya dari sektor kendaraan, melainkan juga dari sumber daya manusia yang mengoperasikannya. 

Untuk itulah Wali Kota Binjai Amir Hamzah didampingi Kadis Perhubungan Kota Binjai Chairin Simanjuntak lakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perhubungan, di Jakarta, Rabu (13/9).

Dalam kunjungan yang berlangsung di ruang rapat gedung Rektorat PTDI-STTD, Jalan Raya Setu No. 89 Cibuntu Bekasi tersebut, Wali Kota Binjai memaparkan berbagai hal yang ingin ia lakukan melalului kerjasama tersebut. 

Wali Kota Binjai mengungkapkan, perkembangan transportasi yang meningkat pesat diiringi pula dengan kemajuan teknologi dalam sistem transportasi. 
 

Hal ini tentunya harus diimbangi dengan ketersediaan sumber daya manusia di bidang transpotrasi yang memiliki kualifikasi teknis perhubungan. Sehingga kemudian akan berdampak pada optimalnya pelayanan keselamatan transportasi. 

Penandatangan kesepakatan bersama dan perjanjian kerjasama ini merupakan wujud nyata ikhtiar dan sinergitas antara pemerintah kota Binjai dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia untuk membentuk insan perhubungan yang kompeten dan berkualitas di bidang transportasi darat. 

"Dengan kerjasama ini kita memberikan peluang dan kesempatan yang setinggi-tingginya bagi generasi muda Kota Binjai untuk meraih cita-cita masa depannya bekerja di pemerintahan dalam hal ini di Dinas Perhubungan kota Binjai," ungkap Amir Hamzah.

"Inn Syaa Allah dengan adanya penandatanganan perjanjian kerjasama ini, nantinya melahirkan generasi transportasi perhubungan darat yang berkualitas," ujarnya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023