Pelatih PSMS Ridwan Saragih mengaku melawan Sada Sumut FC pada Sabtu (16/9) di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, pada laga Liga 2 Indonesia tidak mudah bagi anak-anak asuhnya.

"Tentunya bukan laga yang mudah, kedua tim juga tentunya juga tidak mau kalah. Ini laga yang berat, apalagi kita sebagai tim tamu," katanya di Medan, Rabu.

Namun, Ridwan Saragih kendati tak menampik adanya nilai positif kekalahan Sada Sumut 0-2 atas Sriwiaya FC, tetap mewaspadai kekuatan lawan. Menurutnya, Sada Sumut sudah merasakan pertandingan Liga 2, sementara itu PSMS belum.

"Ada positif-negatifnya, artinya mereka (Saada Sumut) sudah merasakan kompetisi Liga 2, sementara kita belum. Sementara kita baru ada pertandingan perdana di tanggal 16 September nanti," katanya lagi.

Dengan begitu, kata Ridwan, kedua tim sama-sama siap untuk meraih hasil maksimal pada Sabtu mendatang.

"Saya rasa Sada Sumut siap, kita juga siap. Kita juga berusaha untuk bisa memberikan hasil terbaik untuk pertandingan Sabtu nanti. Ini laga perdana, tentunya menjadi sangat penting untuk menjaga kepercayaan diri pemain dengan kemenangan," katanya.
 

Bagi Sada Sumut FC sendiri laga melawan PSMS Medan merupakan laga yang sangat penting untuk mengamankan poin tiga angka di kandang sendiri. Apalagi Sada Sumut baru mengalami kekalahan 0-2 saat bertandang ke markas Sriwijaya FC.

Kekalahan pada laga perdana di Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 tersebut tentunya akan menjadi pelecut bagi pemain-pemain Sada Sumut FC untuk tidak mengulangi kegagalan yang sama, apalagi kali ini mereka akan main sebagai tuan rumah.

"Laga pasti akan berjalan menarik," kata Ridwan.

Baca juga: Suporter PSMS diminta tidak nyalakan suar saat pertandingan

Sementara Kapten PSMS Joko Susilo mengatakan kemenangan pada laga perdana sangat penting artinya bagi sebuah tim untuk menjalani pertandingan selanjutnya.

"Start pertama menghadapi Sada Sumut FC sangat penting bagi kami. Kami wajib mengambil tiga poin dari Sada Sumut FC nanti.Kami mohon doa dari masyarakat Kota Medan nantinya agar dapat mewujudkan apa yang menjadi tekad kami," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023