Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menggelar Medan Medical Tourism di Kabupaten Asahan. Hal ini untuk memperkenalkan pelayanan rumah sakit (RS) di Medan.

Kampanye pelayanan tersebut dilakukan di Hutan Kota, Kabupaten Asahan juga diikuti Bupati Asahan H. Surya, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir,  Minggu (10/09).

"Kami ke Asahan untuk mempromosikan pelayanan kesehatan Rumah Sakit yang ada di Kota Medan sembari berwisata," ucapnya di sela kegiatan.

Bobby juga mengatakan sebenarnya fasilitas RS yang ada di Kota Medan tidak kalah bagusnya dari RS yang ada di luar negeri. Hanya saja pelayanan yang ada di Medan mungkin belum sebaik yang ada di luar negeri seperti Penang dan Malaka. 

"Saya berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan RS yang ada di Medan sehingga kedepannya masyarakat di Sumut tidak lagi berobat keluar negeri " harap Bobby

Sementara itu Bupati Asahan dalam tanggapannya mengatakan program Pemko Medan cukup bagus dan ini bukan hanya berdampak untuk masyarakat Kota Medan, tetapi akan berdampak juga bagi masyarakat yang ada di Sumatera Utara.

"Saya atas nama Pemkab Asahan siap membantu mensukseskan-nya," ujar Bupati.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023