Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Hassanudin mengajak Bank Indonesia terus memperkuat sinergitas dalam upaya menjaga pertumbuhan ekonomi agar  perekonomian di wilayah tersebut terus membaik.

"Perkembangan ekonomi Sumut semakin membaik dan hal ini akan terus kita pertahankan. Menjaga komunikasi, koordinasi, itulah yang terus kita jaga," ujar Hassanudin saat menerima kunjungan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumut I Gede Putu Wira di Medan, Jumat.

Menurut dia, koordinasi yang selama ini dilakukan mesti dijaga. Untuk itu, ia mengajak BI menjadi teman diskusi yang terkait dengan perkembangan ekonomi.

"Setiap saat kita harus diskusi, diskusikan regulasi, sosialisasi dan sebagainya," ujarnya.

Hassanudin mengatakan, Sumut memiliki potensi yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu, mengoptimalkan potensi daerah mestilah senantiasa dilakukan. Selain mengoptimalkan potensi yang sudah ada, menggali potensi yang belum terjamah pun mesti dilakukan.
"Kita haruslah terus mengoptimalkan dan meningkatkan potensi daerah yang belum tergali, Sumut ini pastilah potensi daerah yang besar," katanya.

Kepala Kantor Perwakilan BI Sumut I Gede Putu Wira mengatakan, pihaknya akan terus memperkuat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumut.

"Komunikasi dan koordinasi dengan Pemprov Sumut selama ini telah terbangun baik. Kita akan terus menjaga hal tersebut," ujarnya.

Ia mengakui bahwa menjaga pertumbuhan ekonomi tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja, perlunya koordinasi antar pemangku kebijakan terkait.

"Tentunya selama ini kami ingin terus melanjutkan komunikasi, koordinasi yang selama ini sudah berjalan baik, dan kami juga ingin memperkuat koordinasi kami dengan Pj Gubernur yang baru dilantik," katanya.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023