Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA menyatakan kesiapan Pemkot bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mensukseskan Pemilu 2024.

Pernyataan itu disampaikan saat menerima kunjungan Komisioner Bawaslu Pematang Siantar, Kamis (7/9), di ruang kerja Balai Kota. 

Wali Kota dr Susanti didampingi Kepala Badan Kesbangpol Ali Akbar dan Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Jhon Rinaldi Sembiring.

Komisioner Bawaslu Pematang Siantar yang dilantik Agustus 2023 di Jakarta, Nanang Wahyudi Harahap, Franki D Sinaga, Riky Fernando Hutapea didampingi Bendahara, Sri Ami.

Dalam pertemuan itu, Wali Kota menyampaikan apresasi atas masukan Komisioner Bawaslu terkait netralitas ASN, penertiban alat peraga partai dan bakal calon legislatif yang mengganggu keindahan kota.

Pemkot kata dr Wali Kota, sudah memberikan surat kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah untuk menjaga dan menegakkan netralitas ASN pada Pemilu 2024.

Begitu juga untuk penertiban alat peraga yang mengganggu keindahan kota, sudah menginstruksikan Badan Kesbangpol berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja.

Sedangkan untuk bantuan kantor dan sarana prasarana Bawaslu, Wali Kota juga berjanji menindaklanjuti dengan kondisi komisioner mengajukan surat permohonan. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023