Dengan menggunakan kenderaan listrik Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melakukan uji kenderaan sepeda motor listrik dengan mengendarainya mengelilingi Kota Padangsidimpuan bersama pimpinan Forkopimda.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan melakukan Uji Coba Kendaraan (Test Ride) Sepeda Motor Listrik Tempur, dari pendopo kantor wali kota Padangsidimpuan menuju Kantor PLN UP3 Padangsidimpuan bersama Forkopimda, Kamis (7/9).

Usai uji coba, Irsan Efendi, mengatakan penggunaan sepeda motor listrik harus di mulai dari dalam, kita pemerintah nantinya dapat meneruskan dan memberi contoh. Jika jajaran PLN secara menyeluruh pemerintah daerah sudah pasti akan menggunakannya, insha Allah masyarakat juga akan ikut menggunakannya dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” kata Irsan.

Selain irit, lanjut Irsan, penggunaan sepeda motor listrik sangat ramah lingkungan, karena tidak mengeluarkan emisi gas menyebabkan terjadinya pencemaran udara di jalanan.

"Pada umumnya Pemerintah Kota Padangsidimpuan mendukung program pemerintah pusat apalagi program PLN guna mensosialisasikan nantinya kepada masyarakat," ucap Irsan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023