Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sumatera Utara memberi sinyal untuk kembali mendukung Edy Rahmayadi sebagai Gubernur Sumatera Utara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Memang secara resmi belum ada. Itu bentuk semangat kita mendukung beliau dari kader-kader yang ada di Sumut dan kita lihat semangat masyarakat Sumut dengan pak Edy ini juga cukup bagus," ujar Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar, Kepada ANTARA, di Medan, Rabu.

Usman Jakfar mengatakan pihaknya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Edy Rahmayadi, mengingat di Pilkada 2018 Partai PKS menjadi salah satu partai pengusung pada saat itu.

"Jadi kita dukung Pak Edy pada periode sebelumnya, hubungan kita baik dengan Pak Edy, kita memberi sinyal semangat kepada beliau berdasarkan semangat masyarakat dan para kader kita," kata Usman.

Namun, kata dia, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan untuk mendukung tokoh-tokoh terbaik lain yang ada di Sumatera Utara.
Menurutnya, keputusan tersebut akan direkomendasikan atau diajukan terlebih dahulu kepada DPP PKS .

"Di saat yang sama juga kita mencari calon-calon dari putra-putra terbaik Sumut, baik dari internal maupun eksternal partai," sebutnya.

Sebelumnya, PKS juga telah menyatakan dukungan kepada Edy Rahmayadi untuk kembali maju di Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jendral DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy saat acara PKS Menyapa Bersama Anies Baswedan di Lapangan Astaka Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (3/9/2023). Edy Rahmayadi juga hadir dalam acara tersebut.

"Kakak saya, Gubernur Edy, dua periode, lanjutkan, menangkan," kata Aboe Bakar.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023