Kegiatan pelatihan pembuatan pakaian berbasis kompetensi tahun 2023 di Balai Latihan Kerja Komunitas ( BLKK) Pondok Pesantren Ruhul Islam, Desa Sialambue, Kecamatan Barumun, telah resmi ditutup oleh Kakan Kemenag Kabupaten Padang Lawas H. Abdul Manan, MA, Selasa (5/9) siang.

Mengawali sambutannya diacara ini, Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta pelatihan pembuatan pakaian berbasis kompetensi itu.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya, kepada seluruh panitia dan instruktur yang telah mensukseskan kegiatan pelatihan itu dengan baik.

,"Dunia baru telah tiba. Kepada anak - anak kami, jalin terus silaturrahmi dan jadikanlah kegiatan pelatihan ini sebagai motivasi untuk terus belajar menuju kesuksesan bersama dimasa yang akan datang,"sambung H. Abdul Manan dalam kutipan sambutannya berpesan kepada seluruh peserta kegiatan pelatihan tersebut.

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pelatihan pembutan pakaian yang digelar BLKK Ponpes Ruhul Islam tersebut. Kepada seluruh peserta, ia mendoakan, agar ke depan mereka dapat menjadi usahawan dan designer pakaian yang sukses. Serta bisa menciptakan lowong pekerjaan bagi masyarakat luas.

Sebelumnya, Pimpinan Ponpes Ruhul Islam Desa Sialambue Misbah Fuadi Hasibuan mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan atas kehadiran mereka diacara kegiatan penutupan pelatihan pembutan pakaian yang di gelar pihaknya itu, bekerjasama dengan pihak Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia.
 

Kepada seluruh peserta, ia berpesan, supaya menjaga bersama nama baik BLKK Ponpes Ruhul Islam itu di tengah - tengah masyarakat ke depan. 

,"Pendidikan ini bukan akhir dari segalanya. Untuk itu mari tetap jalin hubungan silaturrahmi dengak baik. Semoga ilmu yang anak - anak kami dapatkan semua pada kegiatan pelatihan ini bermanfaat, baik untuk diri pribadi, keluarga dan masyarakat luas ke depan, amin,"tutupnya.

Acara penutupan kegiatan pelatihan pembuatan pakaian ini, turut dihadiri 
Penangung Jawab Pesantren Kanwil Kemenag Sumut Dr. H. Kamaluddin Siregar, Kabid Pelatihan Tenaga Kerja Disnaker Palas Idris Mandefa dan sejumlah tamu undangan laianya. 

Kegiatan penuputan pelatihan tersebut dirangkai dengan pameran busana pakaian sekolah, seperti baju dan rok hasil karya para peserta pelatihan pembuatan pakaian berbasis kompetensi BLKK Ponpes Ruhul Islam  itu. Serta penyerahan sertifikat secara sombolis dan pelepasan tanda peserta kepada masing - masing peserta kegiatan pelatihan tersebut. 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023