Seremoni pembukaan Festival Sisibataslabuhan di halaman depan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematang Siantar, Sabtu (2/9), ditandai dengan scanning telapak tangan. 

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, Ketua DPRD Pematang Siantar Timbul Lingga dan Kepala Perwakilan BI Pematang Siantar Muqorobin meletakkan telapak tangan di layar lebar untuk scanning. 

Muqorobin menyampaikan tema Festival Sisibataslabuhan tahun 2023 bertema kuliner cita rasa Sumatera Utara, dan diikuti 66 dari 82 UMKM binaan BI Pematang Siantar. 

Selain UMKM kuliner, anjungan promosi produk Festival Sisibataslabuhan juga diikuti UMKM tenun, asesoris, pakaian, dan kerajinan tangan dari delapan kabupaten/kota wilayah kerja BI Pematang Siantar. 

Di Festival Sisibataslabuhan yang diadakan Sabtu - Minggu (2-3/9), juga diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti olahraga, hiburan, edukasi. 

Diharapkan, Festival Sisibataslabuhan memberikan hasil positif bagi pelaku UMKM dengan semakin dikenal produk lokal, membangkitkan wisata kuliner. 

Pembukaan Festival Sisibataslabuhan 2023 dihadiri kepala daerah dan pejabat kabupaten/kota wilayah kerja BI Pematang Siantar, pemangku kepentingan

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023