Hujan deras yang mengguyur wilayah Labuhanbatu Utara belakangan ini mulai berdampak. Di ibukota kabupaten itu saja saat ini diperkirakan ratusan rumah yang dihuni warga sudah terendam air.

Seperti yang terjadi di perumahan Flamboyan Aekkanopan, ratusan rumah di sana terendam air karena sungai yang ada di dekat perumahan tersebut tidak mampu menampung limpahan air yang turun dari hulu.

Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST MH didampingi Camat Kualuhhulu Maruli Tanjung SH MH pun turun langsung ke lokasi untuk melihat kondisi warganya, Kamis (31/8). 

Mantan Camat Na IX-X, Kualuhselatan dan Kualuhhulu itu terlihat mengenakan sepatu karet saat melintasi jalan perumahan tersebut yang tinggi airnya sudah melewati mata kaki.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labura juga sudah menurunkan perahu karet ke lokasi guna membantu evakuasi. Sedangkan warga sudah mulai mengemasi barang khawatir debit air semakin naik.

Selain di Kecamatan Kualuhhulu, beberapa kecamatan lain di kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu juga mengalami banjir. Seperti di Kecamatan Marbau, Kualuhselatan Na IX-X dan Aeknatas.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023