Gubernur Sumut Edy Rahmayadi lakukan peletakan batu pertama pembangunan alun-alun Kota Padangsidimpuan guna memberikan estetika tambahan di Sumatera Utara.

Gubernur yang didampingi Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menjelaskan, Rabu (30/8) penataan kawasan tersebut merupakan kegiatan dari Dinas PUTR Provinsi Sumatera Utara yang berada di Kota Padangsidimpuan, yang mana nanti setelah pengerjaannya selesai akan diserahkan kepada Pemko Padangsidimpuan untuk dipergunakan dan dijaga.

"Pak walikota Padangsidimpuan tolong aset provinsi ini dijaga ya, jika sudah selesai, walaupun tidak lama lagi jabatan Gubernur Sumatera Utara akan saya akhiri, mungkin beda hari dengan Walikota Padangsidimpuan" ucapnya sambil berkelakar.

Sementara itu Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang mengalokasikan anggaran provinsinya ke Kota Padangsidimpuan seperti pembangunan alun - alun Kota Padangsidimpuan.

Dibuktikan dengan hadirnya bapak gubernur pada peletakan batu pertama penataan alun - alun Kota Padangsidimpuan.

"Atas nama Pemko Padangsidimpuan mengucapkan terimakasih kepada gubernur usai selesai pengerjaan alun - alun Kota Padangsidimpuan ini akan sama-sama dipergunakan masyakarat khususnya Kota Padangsidimpuan dan jelasnya akan kami jaga," ucap Irsan.

Wako Irsan juga berharap proses pengerjaan penataan alun - alun Kota Padangsidimpuan ini agar diperhatikan kualitas bangunannya.


"Saya berharap ini nanti dapat bermanfaat," ungkap Irsan.

Sebagai Informasi, Dana APBD Tahun Anggaran (TA) 2023 Provinsi Sumatera Utara sebesar Rp. 4,6 milyar lebih diturunkan ke Kita Padangsidimpuan untuk pengerjaan penataan alun - alun Kota Padangsidimpuan.

Terpampang papan proyek dengan rincian nama kegiatan : Penataan Alun - alun Kota Padangsidimpuan, Jumlah Dana Rp. 4.690.678.000,-, Sumber Dana APBD Provsu TA 2023.

Waktu Pengerjaan 150 hari, kontraktor pelaksana CV. Ilham Jaya Mandiri, No. Tgl Kontak 602/UPTD.PUPR/PSP/1356/2023.

Sebelumnya, Gubsu bersama Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution beserta rombongan mengawali hari ini dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Al - Abror Kota Padangsidimpuan.

Kemudian dilanjutkan dengan olahraga jalan sehat yang dimulai dari mess pemprovsu, Jalan Kenanga menuju lokasi penataan alun - alun Kota Padangsidimpuan yang berada di Jalan Teuku Umar Kecamatan Padangsisimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023