Kepolisian Resort Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel sepakat sama-sama menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Kesepakatan itu terungkap ketika tindak lanjut silaturahmi antara Polres Tapsel  - Pengurus PWI Tabagsel Periode 2023-2027, di Rumah Makan Batua Indah, Padangsidimpuan, Selasa.

Kepala Polres Tapsel AKBP Imam Zamroni, S.I.K, menyatakan apresiasi kepada wartawan khususnya di bawah bendera PWI Tabagsel yang membantu tugas-tugas Polri dalam penyampaian informasi penting kepada publik.

"Mari kita tingkatkan hubungan yang sinergi. Apalagi menjelang Pemilu 2024 mari kita ciptakan suasana aman yang kondusif, menyampaikan informasi yang mendidik serta menangkal berita hoax," harap Imam.

Silaturahmi ini pasca pertemuan dalam rangka audiensi memperkenalkan pengurus baru PWI Tabagsel Periode 2023-2026 hasil konfrensi VII pada Juli 2023 lalu sekaligus mempererat hubungan Polres Tapsel dan PWI selaku mitra kerja.
 

Sementara Ketua PWI Tabagsel Kodir Pohan, mengatakan terima kasih atas sambutan hangat Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni beserta seluruh jajaran-nya.

"Tanpa mengabaikan tugas selaku kontrol sosial, dan memberikan edukasi samping  hiburan, kami rekan-rekan jurnalis khususnya berada dalam wadah PWI juga siap mendukung tugas Polri dalam Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tapsel," kata Kodir.

Kapolres Tapsel dan Ketua PWI senada akan menjaga hubungan komunikasi baik dengan seluruh awak media termasuk luar PWI dalam rangka upaya menjaga serta menciptakan suasana kondusif apalagi menjelang Pemilu 2024.

Turut hadir mendampingi Kapolres Tapsel di acara yang penuh keakraban ini alam Waka Polres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, SH. Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat M Zein Harahap, SH. KBO Sat Reskrim Polres Tapsel, Iptu Sucipto, SH. Serta, Kanit Regident Polres Tapsel, Iptu Taufik Manullang.

Sedang Pengurus PWI Tabagsel yang hadir di samping Ketua PWI Kodir Pohan, hadir juga  Ikhwan Nasution (Sekretaris). Bendahara Laidin Pohan. Penasehat M.Yusuf Siregar dan Azhar Hasihuan, Wakil Ketua PWI Tabagsel, Ahmad Cerem Meha dan Balyan Kadir Nasution, dan anggota Ali Imran.



 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023