Bank Mestika kembali meraih dua penghargaan sebagai bank dengan predikat “Sangat Bagus” kategori Bank Dengan Modal Inti Sampai Dengan Rp6 triliun. 

Bank Mestika juga mendapatkan Diamond Trophy Excellent Performance in 10 Concencutive Years pada ajang 28th Infobank Award 2023 di Jakarta, Jumat (25/8/2023).

Penghargaan itu diserahkan Chairman Infobank Media Group, Eko B. Supriyanto dan diterima Pimpinan Bank Mestika Cabang Jakarta Muara Karang, Yovina Wijaya, yang hadir mewakili Perseroan. 

"Saya sangat bangga mewakili Perseroan menerima penghargaan ini," ujar Yovina Wijaya. 

Dia menegaskan, capaian positif Bank Mestika itu dijadikan pecutan untuk dapat menghasilkan kondisi bank yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. 

Sementara itu dalam keterangan persnya, Dirut Bank Mestika, Achmad S Kartasasmita, mengatakan, capaian berturut-turut itu dipersembahkan Bank Mestika kepada para stakeholder dan shareholder yang hingga saat ini telah memberikan kepercayaan kepada Perseroan.

Penghargaan itu, ujar dia, dapat diraih atas kerja keras manajemen untuk memberikan hasil yang memuaskan serta bekerja dengan giat dengan tetap memperhatikan aspek penerapan tata kelola yang baik agar dapat terus meningkatkan kepercayaan seluruh nasabah dimana Perseroan beroperasi. 
Acara Infobank Awards 2023 merupakan tahun ke-28 yang digelar Majalah Infobank untuk perbankan di Indonesia. 

28th Infobank Award 2023 memberikan anugerah kepada lembaga perbankan yang diklasifikasikan berdasarkan KBMI dan beberapa anugerah atas prestasi khusus yang berhasil ditorehkan.

PT Bank Mestika Dharma Tbk atau yang dikenal dengan nama Bank Mestika merupakan satu-satunya bank yang berkantor pusat di Kota Medan dan telah melantai di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2013 dengan kode BBMD. 

Bank yang berdiri sejak tahun 1955 ini pada tahun 2022 telah membukukan aset sebesar Rp16,5 triliun.

Sementara laba perseroan sebesar Rp669 miliar dan kredit sebesar Rp8,7 triliun (tumbuh 11,17 persen yoy).

Selain itu, rasio kinerja keuangan ditutup dengan baik, jauh di atas ambang batas yang ditentukan oleh regulator. Capaian positif yang membuat Perseroan mampu melewati dampak pandemi yang melanda Indonesia.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023