Presiden RI Joko Widodo mengapresiasi kehadiran mobil pasar murah keliling di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menekan inflasi di Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. 
 
"Saya apresiasi dan sangat senang dengan adanya pasar murah keliling ini. Ya, ini bisa menjadi upaya menurunkan harga beberapa komoditas, seperti beras, minyak goreng dan gula," ucap Presiden usai meninjau Pasar Sukaramai Medan, Sabtu (19/8). 
 
Peninjauan ini dilakukan Presiden RI Joko Widodo guna melihat harga sejumlah bahan pokok maupun ketersediaan bahan pangan lainnya yang akan dikonsumsi masyarakat Kota Medan. 
 
Bobby yang mendampingi Presiden mengenakan batik lengan panjang itu terlihat senang atas apresiasi yang disampaikan Joko Widodo atas kehadiran mobil pasar murah keliling. 
 
Apalagi, mobil pasar murah keliling tersebut baru saja diluncurkan bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada 17 Agustus lalu. 
 
Presiden juga mengaku bahwa sejumlah harga bahan pokok, seperti bawang merah dan telur ayam ras di Pasar Sukaramai itu relatif terkendali. 
 
"Saya lihat harganya sangat baik, seperti bawang merah sangat murah ya Rp24.000/kg. Kemudian telur tadi saya tanya sekilo kira-kira berkisar Rp22.000 - Rp27.000, juga sangat murah sekali," kata Joko Widodo. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023