Permainan lomba balap karung anak menyita banyak perhatian bagi ratusan warga, dan tamu undangan di Desa Batu Gajah, Kecamatan Ulu Sosa, Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Sumut, Kamis (17/8) siang semalam.

Kegiatan permainan lomba balap karung untuk anak Desa Batu Gajah itu, adalah rangkaian dari acara peringatan hari ulang tahun ( HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI) ke -78, tahun 2023 yang digelar Pemerintah Desa Batu Gajah bekerjasama dengan warga masyarakat desa setempat.

Selain kegiatan permainan lomba balap karung anak itu, untuk memeriahkan acara peringatan HUT RI ke -78 tahun ini Kepala Desa Batu Gajah Tondi Ashari Lubis mengatakan, pihaknya juga mengadakan sejumlah jenis perlombaan lainnya bagi warga desa setempat. Termasuk lomba ayat - ayat pendek, parut kelapa dan lomba memakan krupuk.
 

,"Kegiatan perlombaan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan mempererat hubungan tali persaudaraan antar sesama warga dan pemerintah desa, di desa kita ini,"sambung Tondi.

Sebelumnya Tondi mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan atas kehadiran mereka di acara kegiatan perlombaan peringatan HUT RI ke -78, yang digelar pihaknya di desa itu. Termasuk kepada Ketua DPD IPK Palas Dedy Humala Siregar dan sejumlah rekannya.

,"Kehadiran rekan - rekan kami tamu undangan dan peserta diacara ini merupakan suatu penghormatan dan kebanggaan bagi kami. Kiranya melalui acara kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi antara kita semua kedepan. Sekali lagi terimakasih. Semoga acara ini diridhoi Allah SWT, dan membawa berkah bagi kita semua, amin,"tutur Tondi yang juga sebagai Ketua PAC IPK Kecamatan Ulu Sosa, dalam kutipan sambutannya diacara pembukaan sejumlah perlombaan peringatan HUT RI ke -78 ini.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023