Wali Kota Amir Hamzah menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-78 RI di lapangan Polres Kota Binjai, pada Kamis (17/8).

Upacara ini diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di antaranya Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, Sekretaris Daerah Irwansyah Nasution, para Asisten Setdako Binjai, para Staff Ahli Wali Kota Binjai, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), unsur TNI dan Polri, para tamu undangan dan pelajar. 

Peringatan HUT ke-78 RI mengusung tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju", dimana tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia maju.

Hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir. Seperti olahraga estafet, yang merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran, dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan. Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia, agar terus melaju untuk Indonesia maju.

Tahun ini, paskibraka tampil dengan formasi lengkap yang berjumlah 68 orang. Dengan formasi lengkap itu, mereka berhasil memukau para tamu dan peserta upacara yang hadir, mulai dari membawa bendera hingga mengibarkan bendera. Mereka pun berhasil menjalankan tugasnya dengan lancar.
 

Pada kesemoatan itu dilakukan  Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada Meidy Yusri, Satya Lencana 20 tahun kepada Nurhayati Purba, dan Satyalencana 10 tahun kepada Fajar Muflikh Lubis.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023