Wali Kota Medan Bobby Nasution memimpin upacara peringatan HUT proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun yang digelar Pemkot Medan, Sumatera Utara di Lapangan Benteng Medan, Kamis (17/8).

Turut dihadiri Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, unsur Forkopimda, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu, pimpinan perangkat daerah dan para legiun veteran.

Upacara ini dikomandani Danramil 0201-13/PST Mayor Infanteri Romi Sembiring diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Medan Hasyim.

Kemudian dilanjutkan dengan hening cipta, pembacaan Undang-undang Dasar 1945, dan pembacaan doa dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Medan Impun Siregar.

 



Selanjutnya pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Medan yang pimpin komandan pasukan Arya Pratama Ramadhan dari SMA Plus Sedayu Nusantara.

Terpilih pembawa baki Adinda Marwa Matondang dari SMA Islam Namira, pengibar bendera Fauzan Azmi Rafii dari SMA Al-Fatih, Muhammad Jarjani dari MA Taruna Teknik Al -Jabar dan Muhammad Fahri Fikrian dari SMA Negeri 6 Medan.

Usai memimpin upacara, Bobby Nasution mengatakan dalam memaknai peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 harus tetap menjaga semangat para pejuang kita.

"Tugas kita hari ini mempertahankan dengan karya-karya dan hal positif yang dapat membanggakan nama daerah kita dan Negara Indonesia, baik tingkat nasional maupun global," katanya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023