Hujan yang turun sejak pagi hingga menjelang pelaksanaan upacara HUT ke-15 RI tidak menyurutkan semangat peserta mengikuti rangkaian acara yang berlangsung di alun-alun Aekkanopan, Kamis (17/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Labura Hendriyanto Sitorus SE MM didampingi Ketua DPRD H Indra SB Simatupang SH MKn yang membacakan teks proklamasi.

Untuk pertama kali upacara HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan di alun-alun Aekkanopan. Sebelumnya kegiatan biasa dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan.

Pengibaran bendera dilaksanakan pasukan yang terdiri dari siswa-siswi SMA sederajat dari berbagai kecamatan yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

Saat personil pengibar bendera melaksanakannya tugasnya, rekannya yang lain membentuk formasi 78 sesuai dengan umur kemerdekaan bangsa ini. 

Upacara yang diikuti barisan ASN, TNI, Polri, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan dan pelajar itu berlangsung hikmat dan disaksikan warga masyarakat.

Acara dimeriahkan dengan pagelaran drama yang menyertakan perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan negara.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023