Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Padangsidimpuan bersama TNI-Polri siap amankan pelaksanaan Pilkades serentak sebanyak 42 desa se Kota Padangsidimpuan pada bulan Agustus 2023.

Hal itu disampaikan Kasatpol PP Kota Padangsidimpuan H Zulkifli Lubis menjawab pertanyaan wartawan terhadap pengamanan Pilkades se Kota Padangsidimpuan, Selasa (15/8).

Lanjut H Zulkifli, Satpol PP bersama TNI-Polri siap menciptakan rasa keamanan ditengah-tengah masyarakat yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak pada 24 Agustus 2023 mendatang, ucapnya

"42 Pilkades serentak se Kota Padangsidimpuan mulai dari tanggal 24 Juli, 24 Agustus pemilihan kepala desa hingga nanti pelantikan pada 5 Desember 2023 kita Satpol PP siap memberikan pengamanan bersama TNI-Polri," ucap Kasatpol PP Kota Padangsidimpuan H Zulkifli.

Meski dikatakan, potensi kerawanan masih ringan saat ini, namun pihaknya tetap melakukan pemantauan terhadap 42 Desa.

Pihaknya pun intens berkoordinasi dengan pihak keamanan seperti TNI – Polri, serta melibatkan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama setempat.

“Dari pantauan kami di lapangan, 42 desa ini alhamdulillah rendah tingkat kerawanannya, namun kita tidak boleh lengah. Kita harus selalu siap siaga agar Pilkades bisa berjalan dengan kondusif sesuai harapan bapak Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,” jelasnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023