Semarakkan acara penyambutan hari ulang tahun ( HUT) Republik Indonesia ( RI) ke -78, tahun 2023, Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Padang Lawas ( Palas), melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata ( Disporapar) Palas, menggelar kegiatan lomba lari tingkat pelajar putra SMP, dan SMA sederajat, sejauh lima kilo meter ( K).

Kegiatan lomba lari untuk dua kategori tingkat pelajar atau cabang lomba putra SMP dan putra SMA itu, dibuka dan dilepas langsung oleh Seretaris Daerah ( Sekda) Kabupaten Padang Lawas ( Palas) Arpan Nasution, mewakili Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP), di jalan Kihajar Dewantara, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Senin (14/8) pagi.

Usai acara, Kabid Olahraga Disporapar Palas M. Syafrihuddin Hasibuan mengatakan juara pertama lomba lari putra tingkat SMP sederajat itu diraih peserta nomor dada 103 atas nama Fadly dari MTSN 1 Palas. Juara ke - dua, peserta nomor dada 003 atas nama Imam dari MTS AL Mukhlisin Sibunuan, dan juara ke - tiga peserta nomor dada 040 atas nama Aldi dari MTSN 1 Palas.

Sedangkan untuk tingkat SMA, juara pertama diraih peserta nomor dada 099 atas nama Dafid dari SMAN 1 Ulu Barumun. Juara ke - dua peserta nomor dada 045 atas nama Fatih dari MAN Sibuhuan, dan juara ke - tiga peserta nomor dada 096 atas nama Surya Ramadan dari SMAN 1 Barumun.
 

,"Untuk kegiatan lomba lari dua cabang putra itu, kami memberikan penilaian sampai pada peserta peraih peringkat juara 10. Untuk juara 1 sampai tiga, nama dan nomor dada pesertanya yang saya sampaikan tadi,"terang Syafrihuddin disela - sela kegiatannya mewakili panitia, di lokasi finish kegiatan lombari lari itu, jalan Pendidikan, Sibuhuan, Palas, kepada ANTARA, Senin (14/8) siang.

Dilain tempat, untuk memeriahkan, sekaligus menyemarakkan acara pembutan HUT RI ke -78 tahun ini, Kadis Porapar Palas M. Rasyidi Hasibuan menyebutkan Pemkab Palas melalui pihaknya ( Disporapar Palas) melaksanakan sejumlah kegiatan perlombaan olahraga. Antara lain, olahraga futsal untuk pelajar putra tingkat SMA sederajat. Lomba lari 5 K, untuk pelajar SMP dan SMA sederajat. Kemudian tenis meja dan bola voli putra dan putri, untuk peserta mewakili OPD Pemkab Palas, BUMN, Umum dan Forkopimda Palas. 

,"Kegiatan perlombaan olahraga itu semua direncanakan akan berakhir hari Selasa (15/8) besok,"tandas Rasyidi.

 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023