Polda Sumatera Utara meluncurkan aplikasi Patroli UMKM Super Apss Polri untuk memberikan rasa aman kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah saat menjalankan usahanya di Kota Medan.

"Aplikasi Patroli UMKM Apps Polri yang diluncurkan ini bekerja sama dengan BPD HIPMI Sumatera Utara," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, dalam keterangan diterima, Sabtu.

Agung mengungkapkan peluncuran aplikasi Patroli UMKM Apps Polri ini sebagai jawaban agar para pelaku usaha dan masyarakat tidak merasa khawatir terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

"Polda Sumut ingin meyakinkan masyarakat di Kota Medan untuk tetap merasa aman dan nyaman selama menjalankan usahanya sehingga perputaran roda perekonomian terus meningkat," ucapnya.

Ia mengatakan setelah aplikasi Patroli UMKM Apps Polri ini diluncurkan, maka para pelaku usaha dan masyarakat dapat mengunduh melalui handphone berbasis android.
"Aplikasi Patroli UMKM Apps Polri ini memiliki fitur 'panic bottom'. Apabila rekan-rekan pengusaha warung kopi (warkop) yang sampai malam buka tiba-tiba ada pelanggan yang mabuk dan tidak mau bayar bisa menggunakan fitur tersebut melalui handphone android-nya. Nantinya lebih kurang 11 menit personel sudah berada di lokasi kejadian," katanya.

Kapolda berharap melalui aplikasi Patroli UMKM Apps Polri yang telah diluncurkan bisa menjadi jawaban keresahan akan kejahatan yang segera bisa ditangani dengan cepat.

"Di mana saja, kapan saja, Kota Medan harus dijadikan kota metropolitan yang maju, aman, nyaman, dan membangun kota yang bisa memberikan ruang kreativitas bagi anak muda, pengusaha, dan masyarakat," kata Agung.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Sumatera Utara Ade Jona Prestyo mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang bersedia meluncurkan aplikasi Patroli UMKM Apps Polri tersebut.

"Terima kasih kepada Kapolda Sumut yang telah memberikan semangat baru dan terobosan baru kepada para pengusaha serta pelaku UMKM dalam peningkatan ekonomi di Kota Medan," ucap Ade.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023