Sungai Bingai di Kota Binjai dipenuhi rakit dengan ragam hiasan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78, dimana kehadiran rakit-rakit kreasi para OPD di Lingkungan Pemkot Binjai, Sabtu (12/8).

Perlombaan rakit hias ini dibuka langsung oleh Wali Kota Binjai Amir Hamzah dan memperebutkan hadiah sepeda dan uang tunai jutaan rupiah. 

Amir Hamzah yang juga turun langsung dalam perlombaan dan menaiki rakit bersama Kepala BPBD Iman Siswanto menyampaikan apresiasinya atas atensi dan andil dari seluruh masyarakat dan para OPD, camat dan lurah yang terlibat. Ia menyebut, ini merupakan salah satu bentuk kebanggaan dan cinta tanah air terutama dalam momentum kemerdekaan. 

Ia juga meminta Dinas Pariwisata sebagai salah satu instansi penyelenggara, agar menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan di Kota Binjai. Selain sebagai hiburan, hal ini juga meningkatkan kreativitas dalam menunjukkan sikap patriotik pada perayaan Kemerdekaan RI di tahun-tahun berikutnya. 

"Terimakasih kepada bapak ibu yang terlibat dalam acara hari ini, saya sangat mengapresiasi kehadiran dan keikutsertaan semuanya, semoga kegiatan hari ini makin memupuk kebersamaan kita semua," ucapnya. 

Perlombaan rakit hias ini mengambil titik start di jembatan baru Kelurahan Berngam di Jalan Gugus Depan, dan finish di Jembatan Limau Sundai di Jalan Manggis. 

Dinas Kominfo Binjai juga turut serta dalam perlombaan ini dengan rakit sederhana yang dinaiki oleh Joseph dan Safran, dengan slogan "Menang Kalah Yang Penting Gaya". 

Kadis Kominfo Binjai, Sofyan Siregar menyampaikan bahwa keikutsertaan tiap OPD merupakan bentuk partisipasi dan kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan. Ia juga mengapresiasi timnya yang telah bekerja keras membangun rakit dan saling dukung dalam perlombaan.

Pemenang dalam perlombaan rakit hias tersebut diantaranya Inspektorat Kota Binjai yang berhasil menyabet peringkat pertama, peringkat kedua diraih Kelurahan Rambung Barat, peringkat ketiga diraih Kelurahan Berngam, Juara Harapan satu Dispora, juara harapan kedua Dinas Pendidikan dan juara harapan ketiga Kelurahan Tanah Merah. 
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023