DPD Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) Sumut, Sabtu (12/8/2023), resmi dilantik dengan Ketua Suhendri. 

Pelantikan/pengukuhan DPD PAPERA Sumut yang dilakukan Ketua Dewan Pembina PAPERA, Sudaryono, itu sekaligus mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden RI.

Susunan kepenguruaan DPD PAPERA Sumut, Ketua SuhendrI, Wakil Ketua Bidang Organisasi & Keanggotaan Suryadi Syahputra dan anggota Elvis Richard Pardamean, Siswo, Zainal Arifin dan Zul Kelvin Siregar. 

Menurut Sudaryono, PAPERA sudah terbentuk hampir di semua provinsi dan diharapkan bisa mengantarkan Prabowo Subianto menjadi presiden di Pemilu 2024.

Dia mengatakan, hingga saat ini, sudah ada anggota PAPERA sebanyak 512.000 orang. Ditargetkan hingga Oktober 2023 ada sedikitnya 1 juta anggota PAPERA. 

"Target anggota PAPERA sebelum Pemilu 2024 bisa mencapai lima juta sehingga bisa maksimal menjadi mesin pencari suara/dukungan untuk Pak Prabowo Subianto," katanya. 

Namun dia mengingatkan agar pendukung tidak menjelekkan calon presiden lain karena Prabowo Subianto melarang hal itu. 

"Anggota PAPERA harus bisa menyosialisasikan Pak Prabowo Subianto sehingga dipilih dan menang dalam Pemilu 2024.Tidak boleh menjelek-jelekkan calon lain," katanya. 
Dia menegaskan, pedagang memang seharusnya memilih Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Indonesia 2024-2029.

Alasannya, Prabowo Subianto yang cukup mengetahui bagaimana keinginan/harapan pedagang mengingat Ketua Umum Gerindra itu pernah menjadi Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia. 

"Prabowo Subianto mengetahui keinginan-keinginan pedagang. itu yang tidak dimiliki calon lain," ujar Sudaryono

Sebagai salah satu organisasi sayap Partai Gerindra, ujar dia, PAPERA siap bekerja menjadi mesin politik partai untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

"PAPERA Sumut diminta mengembangkan sayap ke semua kabupaten/kota di Sumur dan mengajak pedagang pasar dan pedagang lainnya untuk memenangkan Partai Gerindra di Sumut dan mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden RI," katanya.

Ketua DPD  PAPERA Sumut, Suhendri, menyatakan siap melaksanakan tugas yang menjadi amanah DPP PAPERA.

"DPD PAPERA Sumut segera bergerak untuk merangkul semua pedagang untuk mewujudkan cita-cita partai," ujarnya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023