Djarot Saiful Hidayat membuka bimbingan teknis peningkatan kapasitas pertanian/pelaku usaha hortikultura di gedung Serba Guna, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Sabtu (12/8). 

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera Utara 3 ini, dalam sambutan menyampaikan, program aspirasi paling banyak dibawa untuk Pertanian di Simalungun, karena di Simalungun memiliki potensi yang sangat besar untuk pertanian. 

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, komitmen dalam upaya peningkatan dan kesejahteraan pertanian di Indonesia agar menjadi negara yang bisa mandiri dalam persolan pangan.

Djarot berharap kepada Dirjen Hortikultura agar bisa menyelesaikan persoalan hilirisasi yang menjadi persoalan pertanian, sehingga bisa menyimpan hasil pertanian hortikultura dengan bentuk turunan lainnya.
 

Jika Bupati Simalungun mampu memikirkan hilirisasi kata Djarot, merupakan lompat besar yang sangat baik untuk Kabupaten Simalungun. 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga berharap Dirjen Hortikultura bisa membangun pelatihan yang bisa menciptakan turunan dari hasil pertanian.

Bupati juga mengemukakan persetujuan dengan program subsidi hasil diterapkan di Kabupaten Simalungun yang memiliki lahan pertanian luas dan 70 persen masyarakat hidup dari hasil pertanian. 

Kegiatan bimbingan teknis dihadiri, Lelis Erawati mewakili Dirjen Hortikultura, Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang, Kadis Pertanian Simalungun Sakban Saragih dan Petugas Penyuluhan Lapangan pertanian.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023