Sebanyak 41 peserta Pramuka mewakili Kwarcab Labuhanbatu Utara mengikuti Raimuna XII di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur. Mereka dilepas Bupati Hendriyanto Sitorus SE MM dari aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Senin (7/8) malam.

Ke-41 Pramuka tersebut berasal dari SMA/SMK yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut. Mereka terdiri dari 20 pria, 13 putri, 2 pembina pendamping putra, 2 pembina pendamping putri, 2 pimpinan kontingen putra dan 2 pimpinan kontingen putri. 

Pada kesempatam itu bupati mengapresiasi orang tua peserta Raimuna yang hadir. Menurutnya, mereka sudah ikut serta menyukseskan dan memajukan pramuka di Labura karena telah mengijinkan anaknya berangkat mewakili kabupaten itu.
 

Kepada pendamping bupati berharap agar selalu mengarahkan serta menjaga nama baik daerah. “Saya berpesan kepada pendamping, untuk selalu menjaga adik-adik peserta dan tetap arahkan mereka, agar apa yang dilaksanakan di sana sesuai aturan," katanya. 

Dijelaskannya, Labura bukan satu atau dua kali mengikuti Raimuna karena itu jangan sampai memberikan kesan tidak baik. "Jadi jangan memberikan kesan yang tidak baik dan tetap jaga nama baik Labuhanbatu Utara," pesannya.

Pelepasan peserta raimuna ditandai dengan pemakaian tanda peserta berupa tas ransel dan rompi oleh Bupati Hendriyanto didampingi Ketua Kwarcab Irwan Harahap SPd MPd yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Labura.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023