UPT Pemasyarakatan Tanjung Gusta sekitarnya menggelar latihan beladiri kempo bersama, bertempat di Lapangan Apel Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, dalam rangka meningkatkan fisik, kesehatan, dan juga keahlian beladiri.

Dengan penuh semangat, petugas yang hadir melaksanakan latihan bersama. Beladiri kempo mempunyai tiga manfaat yaitu pelatihan dan pertahanan diri, pelatihan mental dan untuk kesehatan. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya membangun budaya hidup yang sehat dengan berolahraga.

Kalapas I Medan, Maju A. Siburian dalam keterangan diterima, Senin (07/08) mengatakan kegiatan rutin ini dilaksanakan sebagian bentuk pembekalan bela diri bagi petugas, pembentukan mental dan fisik pegawai.

"Kegiatan tersebut diikuti puluhan orang, berlangsung dengan baik, dan sukses," kata Maju.

Salah seorang petugas Habibie Tanjung, menjelaskan semangat mengikuti kegiatan latihan beladiri kempo, hal ini sebagai bekal pertahanan diri.

Sementara itu, UPT Pemasyarakatan Tanjung Gusta sekitarnya yang mengikuti kegiatan latihan beladiri kempo yaitu, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan, Rutan Klas I Medan, Rutan Perempuan Kelas IIA Medan, dan Rupbasan Medan.

Hadir dalam kegiatan Latihan Bersama, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju A. Siburian, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan, Agustina Nainggolan, Kepala Rutan Perempuan Kelas IIA Medan, Ema Puspita, Kepala Rupbasan Medan, Josua Ginting dan Federasi Kempo Indonesia, H.M Ramlan Siregar, Wakil Ketua 1 Pengurus Provinsi Sumut, Sjahrul Effendy, Ketua Komisi Tehnik dan Pelatihan Pengurus Provinsi Sumut.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023