Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak Himpunan Psikologi (Himpsi) Wilayah Sumatera Utara berkolaborasi dengan Pemkot Medan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Saya berharap hasil-hasil penelitian yang dilakukan Himpsi Sumut dapat diterapkan di Kota Medan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik," ungkap Bobby ketika menerima pengurus Himpsi Wilayah Sumut di Medan, Selasa.

Menurut Bobby,, peningkatan mutu dan kualitas pelayanan publik tidak terlepas dari peran dan tanggung jawab sumber daya manusia (SDM), khususnya aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Medan.

Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan menyebut jumlah ASN pada 51 OPD di lingkungan Pemkot Medan tercatat sebanyak 14.030 orang.

Di antaranya 11.192 orang berstatus ASN, dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) berjumlah 2.848 orang.


"Pengembangan SDM adalah strategi dalam mencapai tujuan. Dalam organisasi pemerintah, pengembangan SDM sangat vital dikelola secara arif dan bijak," ungkap dia.

Wali Kota juga menyebut setelah pelantikan pengurus Himpsi Wilayah Sumut, maka dapat dilakukan nota kesepahaman antara Pemkot Medan dengan Himpsi Wilayah Sumatera Utara.

Ketua Himpsi Wilayah Sumatera Utara Dr Siti Aisyah, MPsi, Psikolog, menjelaskan pihaknya ingin memperkenalkan organisasi ini agar bisa mensejahterakan psikologis masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan.

Selain itu, pihaknya juga mengundang Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk menghadiri acara pelantikan dan rapat kerja Himpsi Wilayah Sumut di Hotel Emerald Garden Medan, Sabtu (5/8).

"Kami berharap Himpsi Sumut bisa bersinergi dan berdampingan dengan Pemkot Medan untuk masyarakat Kota Medan," ungkapnya.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023