Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Ny Rosalina Dolly P.Pasaribu memberikan apresiasi Forum Anak Tapanuli Selatan (Tapsel) mengadakan roadshow di seluruh 15 kecamatan se kabupaten itu. 

Dalam keterangan terima, Senin (31/7), di samping memeringati Hari Anak Nasional 2023, roadshow  yang lakukan Forum Anak Tapsel itu dalam rangka mengajak anak-anak Tapsel agar gemar membaca.

Puncak acara di gelar di Kantor Camat Sipirok pada Minggu (30/7). Menurut Rosalina kegiatan forum anak ini sejalan visi misi Pemkab Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

"Kiranya melalui roadshow, anak-anak Tapsel sejak usia dini semakin gemar membaca. Karena membaca kecerdasan otak akan bertambah," harap Rosalina.

Di katakan bahwa bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi keberadaan anak-anak Tapsel khususnya juga masuk tanggungjawab para orangtua, pihak sekolah (guru) dan pihak lainnya.
 

Demikian hal-nya, kepada masyarakat Tapsel khusus-nya Sipirok, Rosalina berharap, seluruh pemangku kepentingan untuk pro aktif mendorong agar  anak-anak Tapsel semakin gemar membaca buku.

Fasilitator forum anak Tapsel, Syifa mengaku bersyukur Tapsel yang di daulat kabupaten layak anak tingkat madya. Demikian hal-nya, Anis, pengurus forum anak Tapsel mengapresiasi kepedulian Bupati Tapsel Dolly P.Pasaribu terkait literasi.

Senada Azam Marpaung, Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Tapsel juga mengapresiasi Bupati Dolly Pasaribu yang telah mendukung kegiatan forum anak di 15 kecamatan tersebut.

"Hal ini sesuai harapan Pak Bupati, sebagai kabupaten layak anak, forum anak harus mampu menjadikan anak-anak Tapsel berpikir kreatif, inovatif, serta menyalurkan bakat," ungkap Azam.

Untuk puncak roadshow, Bunda Paud Kecamatan Sipirok, Ny Mediawati Sahruddin Perwira mengatakan ada sebanyak 222 orang ( anak TK) mengikuti lomba mewarnai, 32 anak (SD) ikut lomba bercerita, dan lomba bayi merangkak 35 orang.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023