Pemkab Labuhanbatu Utara memeringati Hari Koperasi ke -76 Tahun 2023 di pendopo Ranto Simangunsong Aekkanopan, Senin (31/7). Acara yang digawangi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM tersebut dihadiri Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH dan Ketua DPRD H Indra SB Simatupang SH MKn.

Pada kesempatan itu Samsul Tanjung membacakan sambutan Menteri UKM RI Teten Masduki yang antara lain menerangkan bahwa koperasi merupakan pilar utama meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“Untuk mensejahterakan anggota koperasi menyelenggarakan berbagai usaha serta layanan sesuai kebutuhan anggota," ujarnya dalam kegiatan yang juga dihadiri Kadisdagkop dan UKM Syahrul Adnan Hasibuan SE tersebut.

Wabup menjelaskan, pemerintah saat ini fokus pada pengembangan koperasi sektor riil guna membangun ekonomi anggota dan masyarakat yang lebih luas. Dari sisi peluang, koperasi sektor riil ini juga memiliki banyak potensi mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan, jasa, pariwisata, dan banyak macam usaha lainnya.

“Setiap wilayah Kota/Kabupaten di Indonesia pasti memiliki unggulan: komoditas, kerajinan, destinasi wisata atau lainnya. Koperasi sektor riil harus menjadi pemain utama dalam potensi unggulan tersebut," tambahnya.

Peringatan Hari Koperasi ke-76 Labura itu berlangsung aman, tertib dan lancar. Kegiatan diwarnai dengan pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan sertifikat kepada sejumlah koperasi yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023