Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Padang Lawas ( Palas) berhasil meraih penilaian juara umum di ajang lomba pelayanan KB serentak sejuta Akseptor terbaik tahun 2023, tingkat Provinsi Sumatera Utara yang di gelar Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara baru - baru ini.

Prosesi serah terima piagam juara umum lomba pelayanan KB serentak sejuta Akseptor terbaik tahun 2023 itu, berlangsung dalam rangkaian puncak acara peringatan Hari Keluaga Nasional ( Harganas) ke -30, yang digelar BKKBN Sumut, di Kampung Ulos, Desa Lumban Sui - sui, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Sabtu (29/7) siang.

Piagam penghargaan itu, di serahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi atas penyerahan piagam penghargaan itu. 

Raihan prestasi lomba pelayanan KB serentak sejuta Akseptor itu, dikatakan AZP, tidak terlepas atas dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Perwakilan BKKBN Sumut. 

Untuk itu, pada kesempatan ini ia kembali mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Sumatera Utara dan Perwakilan BKKBN Sumut yang telah memberikan dukungan, arahan dan bimbingan kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas untuk mensukseskan program kegiatan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor kepada masyarakat luas di Kabupaten Padang Lawas beberapa waktu lalu. Serta kepada seluruh petugas dan instansi terkait pelaksanaan kegiatan porgram KB tersebut.

,"Prestasi ini suatau motivasi bagi kita semua. Untuk itu, kepada rekan - rekan petugas lapangan, DP2KBP3A, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya, mari terus tingkatkan bersama pelayanan terbaik untuk kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakat luas di Kabupaten Padang Lawas,"tutur AZP berharap, usai pelaksanaan serah terima piagam penghargaan pelayahan KB serentak terbaik itu.

Kepala DP2KBP3A ( Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Palas, Hj. Markiah Hasibuan, melalui Kabid KBKS Ida Hannum, SKM, MM, MKM mengatakan pencapaian prestasi pada lomba pelayanan KB serentak sejuta Akseptor terbaik itu didasari capaian pelayanan yang melebihi target oleh tim petugas. Dari target 1.535 layanan, tercapi 2.923, dengan persentase 190,4 persen. 

Ditambah lagi dengan laporan sistim informasin keluarga terbaik, dengan target PSA 1.535, tercapai 2.201, dengan persese 143,4 persen.

,"Prestasi ini juga berkat dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Kabupaten Padang Lawas. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang telah turut berpartisipasi mensukseskan pelaksana kegiatan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor beberapa waktu lalu, untuk kesehatan dan kesejahteraan bersama,"tutur Ida kepada ANTARA, Sabtu (29/7) sore.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023