Jamaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 21 asal daerah Sumatera Utara sebanyak 351 orang tiba di Asrama Haji Medan, Rabu, sekitar pukul 18.00 WB, dan tiga orang wafat.

"Jamaah haji kloter 21 berasal dari Kabupaten Padang Lawas Utara dan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tiba di tanah air," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H Ahmad Qosbi Nasution, saat menyambut kedatangan jamaah haji kloter 21.

Ahmad berharap jamaah haji agar tetap meningkatkan keimanan setelah kembali ke tanah air.

"Jamaah haji agar dapat jadi contoh yang baik di keluarga, lingkungan dan juga masyarakat," kata Kakanwil Kemenag Sumut.

Jamaah haji sebanyak 351 orang terdiri atas 341 orang dari Kabupaten Padang Lawas Utara, dua orang dari Kabupaten Madina, tiga orang petugas daerah PHD Kabupaten Padang Lawas Utara dan PHD Kabupaten Tapanuli Utara, dan lima orang petugas pusat TPHI dan TKHI.

Mutasi keluar delapan orang atas nama Rolia Medan Batara, nomor manifes 248 (wafat), Baginda Raja Asli Harahap, nomor manifes 274 (wafat), dan Anna Sutan Parlindungan, nomor manifes 331 (wafat), Arifin Siregar, nomor manifes 092 (ke kloter 14).

Kemudian Derliana Harahap, nomor manifes 093 (kembali ke kloter 14), Ratna Mala Sari , nomor manifes 326 (kembali ke kloter 14), Jahrima Mangaraja Suman, nomor manifes 118 (sakit) dan Ratna Malim Marudin, nomor manifes 358 (sakit). Jumlah berangkat 359 orang dan jumlah kembali 351 orang.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023