Kepala Dinas ( Kadis) Pemuda, Olahraga ( Pora) dan Parawisata Kabupaten Padang Lawas ( Palas) M. Rasyidi Hasibuan, membuka acara kegiatan pelatihan calon anggota Paskibraka ( Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) Kabupaten Padang Lawas, di GOR Bercahaya Palas, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Selasa (25/7) siang.

Acara pembukaan pelatihan Paskibraka ini diikuti sebanyak 32 orang peserta. Dihadiri dua orang pelatih Serma HP. Siregar, dan Serka Harmet Hasibuan, anggota Koramil 08 Barumun, juga Kabid Pemuda Dispora dan Parawisata Palas Toguan Rangkuti.

Mengawali sambutannya, Kadispora dan Parawisata Palas M. Rasyidi Hasibuan mengucapkan selamat datang dan terimakasih, kepada seluruh peserta, bersama tim pelatih, atas kehadiran mereka diacara pembukaan pelatihan calon Paskibraka Palas itu. 

Kepada seluruh peserta calon Paskibraka Palas itu, ia berpesan, supaya mengikuti kegiatan pelatihan itu dengan baik, hingga nantinya bisa mengikuti tahapan pengukuhan selanjutnya, dan resmi menjadi Paskibraka Padang Lawas. 

"Tetap semangat, jaga kesehatan, ikuti arahan dan bimbingan para pelatih dengan baik. Semoga ananda semua berhasil mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan ini dengan ke depan,"sambung M. Rasyidi, sembari menitipkan peserta kegiatan pelatihan calon Paskibraka Palas itu, kepada tim pelatih agar dijaga, di didik dan dibina dengan baik.


Sebelumnya Kabid Pemuda Dispora dan Parawisata Palas Toguan Rangkuti dalam laporannya menyampaikan, jumlah peserta kegiatan pelatihan calon Paskibraka Palas itu, sebanyak 32 orang. 17 orang putra, dan 15 orang putri. Peserta kegiatan pelatihan calon Paskibraka itu berasal dari berbagai sekolah tingkat SMA sederajat di Kabupaten Padang Lawas. Kegiatan pelatihan Paskibraka Palas ini, direncanakan pihaknya akan digelar hingga tanggal 15 Agustus 2023 mendatang.

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023