Bank BRI Regional Office Medan menggelar BRI LUXURY 2023 yang dikemas dalam bentuk expo dari merchant merchant terpilih, talkshow, competition, arts performance, dan engagement activity di Delipark Medan. 

"BRI LUXURY yang digelar selama empat hari mulai 20 - 23 Juli 2023 itu untuk semakin mengedukasi masyarakat tentang keuangan khususnya digital, apresiasi dan hiburan kepada para nasabah BRI serta memberikan semangat dan kepercayaan kepada pengusaha khususnya nasabah BRI," ujar Pgs RCEO BRI Medan, Anditya Mahendra Krishna, di Medan, Kamis.

Dia mengatakan itu saat membuka BRI LUXURY di Delipark yang dihadiri Wakil Gubernur Sumut, 
Musa Rajekshah. 

Iven itu juga merupakan satu rangkaian dari kerja sama BRI dengan DeliPark Mall dalam branding dan program undian EPIC Reward berhadiah utama 1 unit Honda CRV. 

Ajang yang mengusung konsep luxury dan lifestyle itu mengangkat tiga aspek yaitu fashion, beauty, travel hobby dan F&B menghadirkan delapan tenant luxury terpilih. 

Program itu menyediakan promo diskon 20 persen atau program voucher belanja Rp250.000 untuk customer yang berbelanja pada tenant expo. 

Untuk menambah wawasan tentang fashion dan lifestyle sekaligus pemilihan produk perbankan yang tepat, BRI menghadirkan narasumber yaitu Albert Halim (fashion influencer) dan Elma Hasibuan (Top 10 Puteri Indonesia) pada 21-22 Juli 2023.

Sebagai ajang kompetisi dan memberikan motivasi bagi para talent, BRI juga mengadakan kompetisi makeup fantasy (20/7) dan fashion show (23/7) yang menghadirkan juri Santo Mamoto dan Habibah Hanum.
Untuk menyemarakkan acara, BRI menghadirkan penyanyi ibukota Anneth Delicia. 

"BRI juga menberi kesempatan kepada masyarakat untuk membuka rekening BRI dengan hadiah voucher belanja mulai dari Rp50 ribu hingga Rp250 ribu dan hadiah menarik lainnya," katanya.

Aditya Mahendra mengatakan, di situasi ekonomi saat ini BRI bertekad membangun optimisme di tengah ekonomi yang menantang dan itu diharapkan menambah semangat para pengusaha nasabah BRI. 

Program talkshow yang diadakan juga sekaligus sebagai sarana edukasi produk produk perbankan sehingga sesuai tugas BRI melakukan inklusi keuangan dan membangun cashless society.

"Semua itu merupakan wujud dari nilai BRI yaitu 'Memberi Makna Indonesia'," ujarnya. 

Anditya menjelaskan, BRI terus berusaha menjadi yang terbaik dan itu terbukti. Brand Finance pada Juni 2023, misalnya, menobatkan BRI sebagai brand dengan evaluasi paling tinggi di Indonesia setara 4,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp63,86 triliun. 

Nilai valuasi bahkan naik 15 persen secara year on year.

Penghargaan lain yang diterima BRI yaitu The Most Reputable Banking CEO in Digital Platform 2023 yang diraih Direktur Utama Sunarso, serta Penghargaan Platinum Trophy Digital Brand 2023 dari Info Bank Media Group yang diterima oleh Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Arga M Nugraha pada 12 April 2023. 

"Salah satu faktor yang membuat valuasi BRI terus naik yaitu keberadaan super apps BRImo yang telah menjadi aplikasi perbankan yang memiliki paling banyak pengguna di Indonesia," katanya. 
Penggunanya mencapai lebih dari 26,3 juta pada akhir kuartal I 2023 dengan volume transaksi finansial mencapai Rp884 triliun selama tiga bulan atau meningkat 99 07 persen YoY.

Kehadiran super apps BRImo sejalan dengan preferensi nasabah yang semakin gemar bertransaksi digital. 

"Semakin banyak yang bertransaksi digital menghasilkan layanan perbankan lebih efektif, efisien, dan terintegrasi sesuai dengan journey literasi digital masyarakat," katanya. 

Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah mengapresiasi BRI yang menggelar BRI LUXURY 2023 yang dikemas dalam bentuk expo itu. 

Iven itu, katanya, diharapkan semakin memberi edukasi kepada masyarakat tentang layanan bank termasuk mendorong kemajuan bisnis para pengusaha nasabah BRI itu. 

Wagub Sumut menyebutkan, saat ini di tengah era digital banyak masyarakat yang terjebak dengan pinjaman online yang membuat terjadi permasalahan ekonomi dan sosial di tengah masyarakat. 

"Perbankan seperti BRI diharapkan mampu mengedukasi masyarakat dalam soal keuangan khususnya dalam peminjaman/kredit," katanya. 

BRI juga diharapkan bisa mendorong kemajuan UMKM yang menjadi penggerak ekonomi.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023