Jajaran Polsek Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menangkap pelaku pencurian di rumah komisioner KPU Madina, Muhammad Yasir Nasution.

Pelaku yang berinisial A alias Namreh (34 tahun) warga Banjar Tobat, Kelurahan Panyabungan III, Kecamatan Panyabungan ini diciduk petugas di depan masjid Al 

Munawwarah Kelurahan Panyabungan III pada Rabu (19/07) sekitar pukul 18.45 Wib.

Kapolsek Panyabungan, AKP Syarifuddin Nasution dalam keterangannya yang diterima Kamis (20/7) menyampaikan, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan pengaduan masyarakat korban terkait tindak pidana pencurian yang terjadi pada hari Rabu (19/7) sekira pukul 03.10 Wib di jalan Madrasah nomor 1 Kelurahan Panyabungan II.

Pada kejadian itu korban yang sedang berada di luar kota harus kehilangan satu unit sepeda motor Honda Revo warna hitam dan delapan buah tabung gas.

"Mendapat laporan tersebut, petugas langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan dan akhirnya menangkap seorang tersangka," katanya.

Berdasarkan pengakuan tersangka bahwasanya sepeda motor dengan nomor polisi BK 6071 TAA disembunyikan tersangka di Banjar Grogol.

Namreh juga mengaku delapan buah tabung gas yang dicuri tersebut tiga buah sudah sempat terjual seharga Rp. 300 ribu di Banjar Tobat. Sedangkan uang hasil penjualan tabung gas tersebut dipergunakan untuk poya-poya.

"Mendapat informasi itu petugas langsung menuju lokasi untuk mengamankan sepeda motor tersebut dan barang bukti lainnya berupa empat tabung gas warna hijau dan satu tabung gas warna merah. Sedangkan penadah masih dalam penyelidikan unit Reskrim Polsek Panyabungan," jelas Kapolsek.

Sementara itu, Yasir sangat mengapresiasi kerja cepat Polsek Panyabungan dalam mengungkap kasus pembobolan rumah yang dialaminya.

"Alhamdulillah, semua utuh, mulai dari sepeda motor dan delapan tabung gas, terimakasih kepada semua unsur yang ikut membantu khususnya personel Polsek Panyabungan, kami sekeluarga sangat apresiasi,” ungkapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023